Situs resmi PT Rembang Bangkit Sejahtera Jaya (RBSJ), Badan Usaha Milik Kabupaten Rembang, BUMD Rembang, Perusda rembang, Perseroda Kabupaten Rembang, Sejarah Perusahaan RBSJ, Profil RBSJ, Investasi RBSJ, Unit Usaha PT RBSJ Rembang, Anak Perusahaan PT RBSJ.

Jumat, 24 Januari 2020

PT RBSJ Mengadakan Kegiatan Revitalisasi SPBU 44.592.15 Tireman

Unit Usaha SPBU Tireman Rembang

Persaingan yang ketat dalam bisnis SPBU membuat pengusaha berlomba memberikan pelayanan tebaik untuk para konsumen. Selain itu penyediaan sarana dan prasarana penunjang sebagai daya tarik kepada konsumen agar memilih SPBU kita menjadi hal wajib yang harus ada. Untuk alasan itulah PT. Rembang Bangkit Sejahtera Jaya mengadakan kegiatan Revitalisasi SPBU 44.592.15 Tireman yang dilihat menjadi salah satu unit usaha potensial saat ini.

Kami melihat bahwa kegiatan transportasi, baik untuk perjalanan pribadi, angkutan massal maupun operasional distribusi, tidak terlepas dari penggunaan bahan bakar minyak yang menjadi bahan bakar dari moda transportasi yang digunakan oleh masyrakat Indonesia. Motor, mobil, bus, truk dan lain-lain menggunakan bahan bakar minyak sebagai bahan penggerak dari pilihan alat transportasi yang mereka pilih.

Bahan bakar minyak yang ada dipasaran pun beragam, dari Premium, Bio Solar, Pertamax, Pertamax Plus, Pertamina Dex dan juga Pelumas yang menjadi bahan yang dibutuhkan untuk pengoperasian kendaraan bermotor.

Seiring dengan tingginya laju pertumbuhan kepemilikan kendaraan bermotor, maka secara otomatis tingkat konsumsi dari bahan bakar minyak pun semakin meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini dapat dilihat di tabel laju pertumbuhan konsumsi bahan bakar minyak di Indonesia berikut ini.

Proses distribusi bahan bakar dari produsen penghasil bahan bakar minyak kepada konsumen dilakukan melalui perantara distribusi yaitu melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Untuk Umum atau yang biasa disebut sebagai SPBU atau Pom Bensin. 

Untuk memenuhi permintaan pasar akan bahan bakar minyak yang tinggi, didirikanlah SPBU di berbagai tempat untuk mempermudah penjangkauan distribusi bahan bakar minyak kepada masyarakat. Selain memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan bakar minyak, perusahaan sejatinya juga mencari profit untuk kelangsungan aktifitas perusahaan. Profit juga dapat dijadikan tolak ukur atas kesuksesan perusahaan dalam mencapai tujuannya. 

Untuk memperoleh target profit yang ditetapkan oleh perusahaan, maka perusahaan memerlukan strategi pemasaran yang tepat agar dapat menjual produk atau jasanya dengan baik, dan salah satu strategi PT. RBSJ yaitu dengan memberikan sarana dan prasarana yang baik kepada konsumen. Maka kegiatan Revitalisasi SPBU 44.592.15 Tireman perlu dilakukan oleh perusahaan.

Metode Pelaksanaan Pengadaan

Untuk Metode Pelaksanaan Pengadaan Kegiatan Revitalisasi SPBU 44.592.15 Tireman ini dilakukan dengan Swakelola dengan memanfaatkan tenaga yang ada di Perusahaan karena memang perusahaan sendiri memiliki Divisi dibidang Konstruksi. Ini sesuai dengan SOP Pengadaan Barang/Jasa PT. Rembang Bangkit Sejahtera Jaya di Bab V Tentang Swakelola dengan kriteria sebagai berikut:

  1. Pengadaan Barang dan Jasa bersifat mendesak mampu untuk dilaksanakan sendiri, sehubungan dengan kepentingan operasional perusahaan yang perlu segera dilaksanakan. 
  2. Pekerjaan pengadaan Barang dan Jasa dapat diselesaikan lebih cepat dan efektif jika dibandingkan dengan penunjukan kepada penyedia.
  3. Pekerjaan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan/atau memanfaatkan kemampuan teknis sumber daya manusia yang dimiliki PT. RBSJ. 
  4. Pendaya gunaan kemampuan dan keahlian personil di lingkungan PT. RBSJ. 
  5. Pekerjaan yang operasi dan pemeliharaannya memerlukan partisipasi langsung oleh internal perusahaan atau juga masyarakat setempat
Maksud dan Tujuan

Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan Revitalisasi SPBU ini yaitu;

Tersedianya Sarana dan Prasarana yang baik di SPBU 44.592.15 Tireman, Rembang.

Sedangkan tujuan kegiatan Revitalisasi SPBU Tireman ini yaitu:

  • Mampu menjadi salah satu SPBU terbaik di Kabupaten Rembang
  • Memberikan fasilitas yang memadai kepada pengunjung SPBU.
  • Mampu menarik konsumen agar memilih SPBU kami sebagai tempat mengisi bahan bakar kendaraanya.
  • Meningkatkan omset atau pendapatan perusahaan.
Lingkup Kegiatan


Untuk lingkup kegiatan swakelola Revitalisasi SPBU 44.592.15 Tireman ini, yaitu melipuyti pekerjaan :
  1. Pembuatan Jembatan Bambu
  2. Pembangunan Food Court
  3. Penambahan Toilet baru
  4. Pengurukan, pemadatan, dan pavingisasi
  5. Renovasi kanopi
  6. Renovasi Totem Pasti Pas – Pasti Prima
  7. Pembuatan Totem Stop in
  8. Perbaikan Selokan
  9. Pengadaan etalase untuk tempat LPG
Selain maksud dan tujuan yang sudah disebutkan diatas, Kegiatan Revitalisasi ini juga karena nantinya SPBU RBSJ di Tireman ini rencananya diproyeksikan menjadi tempat wisata untuk para pengunjung SPBU khususnya dan Masyarakat umum lainya. 

PT RBSJ Mengadakan Kegiatan Revitalisasi SPBU 44.592.15 Tireman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rbsj team